Rabu, 23 Mei 2018

SELAMAT MENGUNJUNGI WEBSITE BADAN AKREDITASI NASIONAL PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DAN PENDIDIKAN NONFORMAL. PELAKSANAAN AKREDITASI SATUAN PAUD DAN PNF GRATIS/TIDAK BERBAYAR
close x

Pengukuhan Anggota Badan Akreditasi Nasional periode 2018-2022

Pengukuhan Anggota Badan Akreditasi Nasional perio_1516430082.jpg

Jakarta, Kemendikbud — Badan Akreditasi Nasional berperan penting dalam penjaminan mutu pendidikan, oleh karena itu akreditasi janganlah hanya menjadi sekedar formalitas tapi harus menjadi mindset dan komitmen berbagai pihak terhadap mutu pendidikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Mendikbud Muhadjir Effendy dalam pengukuhan anggota Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) dan Badan Akreditasi Nasional PAUD dan PNF (BAN PAUD dan PNF) periode 2018-2022 di Kantor Kemendikbud, Jakarta (18/1). 

"Pemerintah senantiasa berusaha memberikan layanan yang terbaik bagi seluruh warga negara Indonesia dengan memenuhi hak pendidikan warga negara di seluruh wilayah tanah air, termasuk di daerah tertinggal, terluar dan terpencil," ujar Mendikbud.

Selain pelayanan dan pemerataan, Pemerintah juga berusaha meningkatkan kualitas pendidikan melalui peningkatan kualitas lembaga pendidikan. Peningkatan kualitas tersebut dilakukan dengan memenuhi tuntutan standar nasional pendidikan yang penilaiannya dilaksanakan oleh Badan Akreditasi Nasional. Pada kesempatan ini Mendikbud juga memberikan penghargaan kepada anggota BAN PAUD dan PNF periode sebelumnya (2012-2017) atas dedikasi dalam pengembangan dan pelaksanaan akreditasi Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Nonformal, seraya menitipkan harapan agar terus berkarya dan semakin memberi makna bagi bangsa dan negara.

Mendikbud menuturkan selama ini Badan Akreditasi untuk menjadi institusi yang bermutu telah mulai mendapatkan tempat dan pengakuan oleh masyarakat. "Pengakuan tersebut sangat berkaitan dengan kinerja Akreditasi sebagai proses yang professional dan terpercaya. Walaupun demikian, Badan Akreditasi Nasional perlu terus berbenah dan memperbaiki kinerjanya sebagai lembaga penjaminan mutu pendidikan," ujar Mendikbud.

Jakarta, 18 Januari 2018